Kamis, 14 Juni 2012

Merawat Kucing Liar Menjadi Kucing Rumahan

Mungkin banyak yang berangan2 pingin memiliki kucing secantik anggora. Mahal... sebuah kata yang membuat orang kehilangan badmod bahkan pemancing emosi banget. Kalo harus membeli kucing kota alias kucing luar negeri (Persia dan kwn2) konsekuensinya harus begitu, bahkan tidak terjangkau dengan gopek kita2. Bagi kamu yang pingin memelihara kucing kenapa harus risau. Untuk memuaskan keinginan jiwa penyayangmu, kucing liar pun cukup menarik untuk di rawat walaupun penampilannya tidak semenarik kucing import. Satu hal yang perlu diketahui oleh kamu2 penyayang binatang, binatang akan lebih menarik kalau memiliki bulu yang panjang dan tebal. Tidak berbeda dengan kucing, hal yang membuat kucing terkadang tidak menarik karena penampilannya yang dekil, cebol dan berbulu jarang dan pendek2. Untuk mengembalikan pesonanya kita cukup melakukan perawatan intensif dan merubah pola hidup si kucing :

1. Lakukan perawatan badan
Apabila si manis kebanyakan penumpang alias kutu usahakan bersihkan dengan kapur barus yang sudah di tumbuk halus. Agar para penumpang yang nebeng gratis di badan si kucing bisa kita basmi.   
Mandikan kucing dengan shampoo. agar bulunya tampak lebih kinclong.
Beri bedak
Lakukan sebelum matahari bersinar ya... (agar kucing bisa berjemur di bawah terik matahari pagi)

2. Lakukan kebiasaan pola makan
Gak perlu mahal, hanya biasakan dia (kucing) meminum susu, biskuit, roti.... (hindari makanan seperti ikan, ayam, daging atau sebangsanya..... biasakan agar kucing tidak memakan karnivora.

Dengan dua langkah penting di atas. Dijamin dech kucing kita yang dulunya dekil, cebol, dan tidak memiliki bulu yang indah akan berubah menjadi kucing rumah yang manis dan bulunyapun tidak kalah tebal dengan kucing import. Jadi kenapa harus repot2 beli kucing mahal kalo kucing kampungpun bisa memiliki bulu2 yang cantik.

selamat mencoba ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar